Jumat, 03 Desember 2010

INDONESIAKU SAYANG INDONESIAKU MALANG

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dan merupakan negara dengan tempat strategis dan mempunyai empat musim, sehingga kadang-kadang membuat penduduknya terlena. Bahkan banyak negara-negara tetangga yang "iri" kepada kita. lagu bahkan orang Indonesia pun banyak dicacinya, padahal belum tentu mereka lebih baik dari kita. berikut merupakan rekor-rekor yang pernah dicetak Indonesia.
-Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
-Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
- Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di
dunia.
-Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.
-Biodiversity Anggrek terbeser didunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.
-Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.
dan masih banyak lagi rekor yang tidak bisa dijelaskan satu-satu. Namun, dibalik itu semua, kita tidak boleh sombong. Karena masih banyak lagi yang harus diperbaikidiantaranya korupsi yang masih besar, narkoba, dan penebangan hutan tertinggi di dunia merupakan rekor buruk yang harus kita hilangkan. Intuk itu, marilah kita rapatkan barisan untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Biarkanlah orang luar berkata apa, kita tidak perlu membalasnya, malah kita harus bercermin diri, mungkin apa yang dikatakan mereka itu benar. kita tidak perlu membalas dengan mengejek mereka. Kita tinggal lakukan apa yang sekiranya benar. dan buktikan kepada mereka bahwa kita BANGSA INDONESIA bisa lebih baik dari yang mereka bilang. Tunjukan rasa nasionalis kita sebagaimana telah ditunjukkan para pahlawan yang gugur di medan perang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar